PKB ingin Tambah Jatah Menteri

PKB ingin Tambah Jatah Menteri – PKB ingin jatah bangku menteri buat mereka makin bertambah di kabinet Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024. PDIP jadi rekanan konsolidasi PKB melihat konsolidasi bukan diikat oleh penghitungan untung rugi.

“Konsolidasi pertama kali diikat oleh visi serta loyalitas yang sama, bukan oleh penghitungan untung-rugi. Pekerjaan konsolidasi ialah membuat kerja sama transformasional, bukan menari nari pada irama transaksional,” Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno, waktu dihubungi, Rabu (17/7/2019).

Hendrawan menjelaskan anggota konsolidasi harus menghargai hak presiden dalam pilih menteri. Ia ajak anggota konsolidasi meremehkan berita mengenai struktur kabinet yang tersebar di sosial media.

“Jadi pendekatan yang rasional ialah bangunan pembagian peranan dengan seimbang, sambil menghargai hak prerogatif Presiden. Serta kita tidak butuh dibikin kuatir oleh hoaks yang tersebar mengenai struktur kabinet yang tersebar di sosmed,” katanya.

“Sebaiknya pos-pos jabatan publik masih dimaknai ssebagai sisi dari politik dedikasi, bukan jadi mesin elektoral dengan aji mumpung,” paparnya.

Sebeumnya, PKB mengatakan ingin jatah bangku menteri buat mereka makin bertambah di kabinet Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024. Menurut PKB, rugi bila mereka memperoleh jumlahnya bangku menteri yang sama dengan periode ini.

“Semoga PKB lebih mujur. Berarti, jika tempo hari bisa katakanlah empat, esok nambah, itu mujur. Jika saling saja, seperti usaha masih rugi. Tetapi jika menyusut, itu celaka,” kata Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).