Home / berita umum / Polisi Ciduk Pekerja Tambang Dan Amankan Senpi Ilegal

Polisi Ciduk Pekerja Tambang Dan Amankan Senpi Ilegal

Polisi Ciduk Pekerja Tambang Dan Amankan Senpi Ilegal – Direktorat Reserse Kriminil Pribadi Subdit IV Polda Jambi sukses tangkap Wahyudi Efendi penduduk Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari yg menaruh senjata api (senpi).

Wahyudi (26) dimaksud pekerja di tambang minyak tidak dengan izin atau illegal drilling cukup menggelisahkan penduduk ditempat karena kempilikan senpi rakitan serta tidak dengan diperlengkapi izin sah.

Direktur Resere Kriminil Pribadi (Direskrimsus) Polda Jambi Komisaris Beras (Kombes) Pol Thein Tabero di Jambi, Sabtu (15/6), menuturkan kalau penangkapan itu dijalankan atas basic info yg di terima team di lapangan kalau ada seseorang penduduk pekerja minyak ilegal di Pompa Air Kecamatan Bajubang, Jambi, yg kesehariannya bawa senjata api.

“Atas basic itu kita setelah itu menindaklanjutinya. Awalannya team yg tengah mengerjakan maping minyak illegal drilling di Desa Bajubang,” kata Kombes Pol Thein Tabero ditulis Di antara.

Penangkapan Wahyudi ini dimulai dari team yg awalannya merencanakan mengerjakan penyidikan masalah illegal drilling di Kecamatan Bajubang, Jambi. Petugas terpaksa sekali menyudahi penyelidikan itu sebab ada laporan penduduk kalau salah satunya pekerja tambang minyak yg miliki senpi.

Setelah itu team ketujuan tempat serta sukses menemukannya tanda untuk bukti senpi rakitan style revolver dengan dua butir peluru aktif.

“Setelah itu dijalankan penyidikan serta selanjutnya pemeran diamankan. Polisi selanjutnya menemukannya dua butir selongsong peluru serta satu senpi rakitan,” kata Thein.

Atas insiden itu, terduga langsung dibawa ke Polsek Bajubang buat setelah itu dijalankan proses hukum. Dalam masalah ini, Wahyudi diduga dengan Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomer 12 Tahun 1951 serta Undang-Undang Republik Indonesia Nomer 8 Tahun 1948.

About penulis77