Polisi Periksa 4 Orang Dalam Kasus ‘Menu Garuda’

Polisi Periksa 4 Orang Dalam Kasus ‘Menu Garuda’ – Polisi udah memohon info pelapor serta beberapa saksi atas laporan pada YouTuber Rius Vernandes. Rius Fernandes dipolisikan lantaran posting menu makanan maskapai Garuda yg dicatat di kertas ke account sosial media.

“Kami udah mengecek dari faksi pelapor serta saksi-saksinya 4 orang,” kata Kapolres Lapangan terbang Soekarno-Hatta, Kombes Victor Togi Tambunan di Mapolres Lapangan terbang Soetta, Tangerang, Rabu (17/7/2019).

YouTuber Rius Vernandes diadukan Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga). Mereka keberatan dengan posting menu tulisan tangan yg dipandang memberikan kerugian maskapai Garuda Indonesia.

“Kami terima laporan berkaitan ada laporan penghinaan serta pencemaran nama baik memanfaatkan alat elektronik dalam soal ini sosial media,” sambung Victor.

Rius Vernandes sedianya diminta info di Polres Lapangan terbang Soetta ini hari. Tetapi Rius Vernandes memohon penjadwalan kembali pemanggilan lantaran kesibukan lain.

Kami sudah mengirim undangan klarifikasi pada terlapor untuk ini hari sebetulnya, tetapi terlapor udah konfirmasi lantaran ada kesibukan yg tak dapat dibiarkan akan ada pada tanggal 23 Juli hari Selasa minggu depannya,” kata Victor.

Awal kalinya Ketua Harian Sekarga, Tomy Tampatty menyebutkan posting YouTuber Rius Vernandes bab menu makanan dicatat dalam kertas, membuat kerugian perseroan. Rius dalam account Instagramnya membuat menu tulisan tangan maskapai Garuda penerbangan kelas usaha rute Sydney-Denpasar.

“Laporan itu dikatakan serta dilandasi atas efek kerugian yg dirasakan oleh perusahaan tempat kami kerja atas upload posting di sosial media yg tak seimbang berkenaan momen yg berlangsung sampai mengundang persepsi negatif terhadap warga atas pelayanan Garuda Indonesia jadi National Flag Carrier Indonesia,” papar Tomy.

Dan Rius Vernandes menyatakan akan menghargai proses hukum. Rius Vernandes menyatakan tak pernah mengerjakan pencemaran nama baik.

“Gw akan menghargai semua ketetapan hukum yg ada serta akan menekuni semuanya. Gw benar-benar tak rasakan mencemarkan nama baik. Gw tak takut. Namun tak ada kah metode yg lebih kekeluargaan dalam menuntaskan permasalahan ini?” papar Rius dalam account Instagram milik dia @rius.vernandes.