Home / berita umum / Pria di Cianjur Didakwa Bawa Sabu-sabu Seberat 1,11 Gram

Pria di Cianjur Didakwa Bawa Sabu-sabu Seberat 1,11 Gram

Pria di Cianjur Didakwa Bawa Sabu-sabu Seberat 1,11 Gram – Seseorang pria penduduk Cianjur terancam hukuman 20 tahun bui. Yanyan (29) pria itu dijatuhi hukuman sebab berubah menjadi kurir sabu-sabu.

Dalam surat gugatan pada Jumat (11/1/2019), Yanyan didakwa membawa sabu-sabu seberat 1,11 gr. Gugatan itu telah dibacakan jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa barat tempo hari.

“Terdakwa bisa dibuktikan tiada hak atau menantang hukum tawarkan untuk di jual, jual, beli, berubah menjadi penghubung, menyerahkan narkotika group satu bukan tanaman, sejumlah 4 paket sabu seberat 1,11 gr,” ujar jaksa Kejati Jawa barat Tedy Setiawan.

Dalam surat gugatan, masalah Yanyan berlangsung pada bulan Agustus waktu lalu. Kala itu, pria pengangguran itu dihubungi oleh seorang bernama Jon Key yang sekarang ini statusnya rincian penelusuran orang (DPO).

Pria diujung telpon itu, mengharap Yanyan ambil sabu-sabu di lokasi Ciganea, Purwakarta serta membawa ke satu tempat. Yanyan menyanggupi serta ambil barang ‘haram’ yang tersimpan di dekat tiang spanduk. Sabu-sabu itu diketemukan Yanyan dalam sebungkus rokok.

“Sekalian berjalan disaksikan dalamnya, serta nyatanya benar ada empat paket plastik bening berisi sabu,” tukasnya.

Yanyan lalu menyimpan sabu-sabu itu serta pergi ke rumah neneknya di Cianjur. Akan tetapi dalam perjalanan, Yanyan malah diamankan team Direktorat Narkoba Polda Jawa barat.

Yanyan dijaring klausal 114 ayat (1) sama seperti gugatan primair, klausal 112 ayat (1) gugatan subsidair, serta klausal 127 ayat (1) hurup a undang-undang No 35 tahun tahun 2009 mengenai Narkotika.

“Ancamannya optimal 20 tahun penjara, serta sedikitnya enam tahun,” kata Tedy.

About admin