Pria Menyimpan Lemak Di Perut

Pria Menyimpan Lemak Di Perut – Tubuh pria dan wanita punyai ruang untuk menaruh lemak paling penting yang berbeda. Pada pria, lemak rata-rata ” bersarang ” di bagian perut.

Perut memang jadi ruang untuk menaruh lemak. Segi tubuh itu bisa diasumsikan seperti bagasi pada mobil yang bisa di isi bermacam perlengkapan perjalanan. Bedanya, kalau seorang pria tidak bisa mengatur pola makannya dan kurang bergerak, ” bagasinya ” akan kesempitan.

Saat bagasi dengan kata lain perut itu sudah penuh, jadi tubuh akan mulai menyimpan lemak di tempat lain. ” Bila ruang untuk menaruh di perut sudah penuh, lemak akan mulai berakumulasi di lever, pankreas, dan otot. Kondisi ini memanglah demikian tidak sehat, ” kata Dr. Zhaoping Li, direktur Pusat Nutrisi Manusia di Universitas California, AS.

Sebaliknya dengan wanita. Karena hormon estrogen, wanita cenderung menyimpan lemak di bagian pinggul dan kaki, terutama paha. Lemak di ruang penyimpanan itu bisa berikanlah daya saat wanita hamil atau menyusui.

” Lewat cara genetik wanita punyai kekuatan lebih untuk menyimpan lemak. Ini yakni segi dari survival, ” kata Li.

Penyimpanan lemak di panggul dan paha tidak terkait dengan kemungkinan kesehatan seperti lemak perut. Namun, kalau ruang penyimpanan lemak itu penuh, jadi wanita pasti akan mulai menumpuk lemak di bagian perut.

Saat ruang perut juga sudah penuh terisi lemak, tubuh bakal mulai menyimpan lemak di bagian lain, termasuk organ-organ dalam. Dengan hal itu kemungkinan terkena penyakit gawat juga jadi tambah.