Home / berita umum / Puluhan Ribu Warga Ponorogo Menunggak Bayar Listrik

Puluhan Ribu Warga Ponorogo Menunggak Bayar Listrik

Puluhan Ribu Warga Ponorogo Menunggak Bayar Listrik  РSepanjang Ramadan tempo hari, beberapa puluh ribu warga Ponorogo belum juga membayar tagihan listrik. Mengakibatkan Perusahaan Listrik Negara (PLN) alami kerugian sampai Rp 4, 8 miliar.

” Sedikitnya ada 43 ribu pelanggan kami yang belum juga membayar tunggakan, ” papar Asisten Manajer PLN Ponorogo Adi Felani terhadap, Jumat (22/6/2018).

Adi menuturkan selayaknya pemutusan aliran listrik udah dapat dijalankan oleh karena ada tunggakan itu. Tetapi pemutusan tak dan merta dijalankan, tetapi diungkapkan terhadap beberapa pelanggan lewat cara door to door.

” Kami berikan bila ada tunggakan serta mesti selekasnya dilunasi, ” jelas Adi. Selanjutnya, selesai disosialisasikan sepanjang tujuh hari ke depan serta masih tetap tak membayar jadi layanan listrik itu dapat diputus. ” Kami berikan saat dari tanggal 22-29 Juni 2018 buat membayar, ” kata Adi.

Disamping itu, Manajer Ruang PLN Ponorogo Muhammad Rizlalni beri tambahan disebabkan tunggakan sepanjang sebulan dari Mei-Juni itu, PLN alami kerugian sampai Rp 4, 8 miliar. ” Pelanggannya ada 43 ribu yang menunggak, ” tambah Rizlalni.

Tetapi banyaknya pelanggan yang menunggak itu, kata Rizlalni, cuma kurang lebih 3% dari keseluruhan banyaknya pelanggan PLN di Ponorogo. ” Kami juga sangat terpaksa menerjunkan 100 petugas buat melaksanakan pemberitahuan tunggakan sekalian selanjutnya melaksanakan pemutusan, ” terang Rizlalni.

Menurut Rizlalni, orang-orang sekarang udah dimudahkan lewat cara pembayaran sistim on line. Walaupun tak ada dirumah, orang-orang dapat segera bayar tagihan listrik dengan bermacam langkah.

” Dapat melalui ATM serta minimarket yang menyebar di semua Indonesia, ” tukas Rizlalni.

Orang-orang juga, lanjutnya, di beri keringanan dalam membayar listrik dari tanggal 1-20 tiap-tiap bulannya. Rizlalni juga bercanda, kalau orang-orang disibukkan dengan pakaian lebaran serta jajan namun lupa dengan bayar listrik.

” Harusnya jangan sampai lupa, kelak tambah bahaya sayur di kulkas jadi busuk dikarenakan listrik diputus, ” kelakarnya.

About admin