Home / berita bola / Real Madrid Merasa Tidak Dihargai

Real Madrid Merasa Tidak Dihargai

Bangku kosong belakangan menjadi pemandangan di Santiago Bernabeu. Jumlah penonton yang datang mendukung Real Madrid di stadion menurun. Ini tampak jelas setelah kekalahan dari Barcelona. Bernabeu dipenuhi 84.000 penonton saat Madrid menjamu Barca pada laga El Clasico 21 November lalu. Tapi di hadapan para pendukungnya sendiri, Los Blancos justru dipermalukan dengan skor telak 0-4.

Sejak saat itu, jumlah penonton yang hadir di Bernabeu menurun. Dalam tiga pertandingan kandang Madrid berikutnya, jumlah penonton tak pernah menyentuh angka 70.000. Kemerosotan jumlah penonton di Bernabeu tampak jelas saat Madrid menjamu Rayo Vallecano. Dari 84.000 kursi yang ada di Bernabeu, hanya terisi sebanyak 61.587.

Itu adalah jumlah penonton terendah kedua di Bernabeu di musim ini. Kursi di Bernabeu kosong lebih banyak saat Madrid kedatangan Malmo di matchday 6 Liga Champions pada 8 Desember silam. Laga tersebut disaksikan 60.663 pasang mata.

Ketidakpuasan suporter terhadap Madrid dipicu oleh beberapa faktor. Selain kekalahan dari Barca, performa Madrid musim ini di bawah Rafael Benitez dinilai kurang meyakinkan. Pencoretan Madrid dari Copa del Rey karena kasus Denis Cheryshev juga memicu kekecewaan suporter. Nyanyian-nyanyian dari suporter yang menuntut Benitez dan Florentino Perez untuk mundur pun terdengar dari tribun penonton, bahkan saat Madrid menang besar 10-2 atas Rayo.

About admin