Home / berita bola / Rekor Real Madrid Tak Berbuah Trofi

Rekor Real Madrid Tak Berbuah Trofi

Zinedine Zidane menyamai rekor rentetan kemenangan yang sempat ditorehkan pelatih Real Madrid sebelumnya ketika melawan Deportivo La Coruna. Zidane membawa Real Madrid menang 12 laga beruntun di La Liga. Sayang, rekor ciamik yang sempat ditorehkan Carlo Ancelotti di periode 2014/2015 itu sia sia begitu saja. Real Madrid tidak berhasil menjadi jawara sesudah terpaut satu angka saja atas Barcelona di puncak klasmen akhir.

Sebelum Ancelotti, Real Madrid pernah juga torehkan 12 kemenangan berturut turut di La Liga terhadap periode 2009/2010. Uniknya, seluruh rekor itu sia sia belaka. Real Madrid tidak sukses ke luar juga sebagai jawara disaat mencatatkan rekor 12 kemenangan beruntun. Barcelona yang senantiasa ke luar juga sebagai jawara saat sejumlah rekor itu tercipta.

Tetapi 12 kemenangan beruntun bukan rekor paling baik di Real Madrid. Sampai sekarang ini belum ada yang sanggup dekati rekor pelatih Madrid terhadap 1960/1961, Miguel Munoz yang menang 15 laga beruntun.

Meskipun begitu, Zidane membentuk rekor lain. Sampai disaat ini, mereka jadi satu-satunya tim yang sukses memenangi 12 laga di akhir periode. Mereka patahkan rekor Barcelona yang pada awal mulanya menang di 8 laga di akhir periode.

About admin