Home / berita umum / Remaja Wanita Berumur 16 Tahun Di Tangkap Polisi, Karena Jual Temannya Ke Hidung Belang

Remaja Wanita Berumur 16 Tahun Di Tangkap Polisi, Karena Jual Temannya Ke Hidung Belang

Remaja Wanita Berumur 16 Tahun Di Tangkap Polisi, Karena Jual Temannya Ke Hidung Belang – Remaja wanita berumur 16 th. berinisial MR diamankan polisi sesudah disangka lakukan praktek human trafficking. Aktor yang masih tetap duduk di bangku sekolah itu jual korban yang rekannya dengan harga Rp 1, 5 juta.

Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Niko N Adiputra menyebutkan, MR di tangkap bermula dari info orang-orang tentang ada praktek perdagangan anak dibawah usia yang di jual untuk jadikan Pekerja Sex Komersial (PSK).

” Tersangka di tangkap di Kampung Sodong, Desa Cipendeuy Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat baru saja ini, ” tuturnya waktu dihubungi, Jumat (2/3) malam.

” Ketika penangkapan juga anggota kami memergokinya tengah bertransaksi. Waktu itu ada dua korban yakni DK serta NR, yang juga akan di jual pada pelanggannya, sambungnya.

Modus yang sering dikerjakannya untuk mencari korban yaitu dengan langkah merayu adik kelas atau rekannya yang memerlukan uang. Sesaat lelaki sebagai pelanggannya juga didapat lewat kenalan atau rekannya sendiri.

” Tersangka tawarkan pada rekannya yang perlu uang. Dari hasil yang diperoleh, tersangka bisa jatah Rp 500 ribu, ” jelas Niko.

Dari tangan tersangka, Polisi sukses mengamankan beberapa tanda bukti salah satunya, uang sejumlah Rp 1, 5 juta, tiga buah hp serta dua unit sepeda motor yang dipakai untuk lakukan transaksi.

Niko mengungkap, tersangka termasuk juga paka serta begitu hati-hati dalam lakukan aksinya. Umumnya, praktek itu dikerjakan lewat sosial media atau pelaksanaan chatting wechat untuk berkomunikasi ataupun waktu bertransaksi.

” Dia sensitif pada tiap-tiap percakapan yang masuk. Bila ada orang baru, MR lebih siaga serta seringkali menampik keinginan itu, ” katanya.

Hasil kontrol sesaat, MR mengakui telah sukses jual sejumlah lima korban. Tetapi, pihak kepolisan mengakui juga akan lakukan penyelidikan selanjutnya karna pekerjaan itu telah dikerjakan sepanjang bertahun-tahun.

” Ngakunya telah lama (jual wanita). Tahunan lah (menurut penuturannya). Kami selalu diperkembang sebab ada peluang ada korban beda, ” katanya.

MR dijerat Undang-undang nomor 21 th. 2007 pasal 2 mengenai Tindak Pidana Penjualan Orang (TPPO) dengan ancaman hukuman 15 th. penjara.

About admin