Rossi Cukup Mengejutkan Bisa Finis di Posisi Lima di Seri Pertama MotoGP Qatar

Rossi Cukup Mengejutkan Bisa Finis di Posisi Lima di Seri Pertama MotoGP Qatar – Valentino Rossi menunjukkan dianya memang seseorang ‘sunday rider’, sekalinya tidak juara. Rider Monster Energy Yamaha itu sangat banyak naik tempat.

Seri perdana MotoGP 2019 di Qatar selesai diselenggarakan Senin (11/3/2019) dini hari WIB. Andrea Dovizioso tampil menjadi juara, disusul Marc Marquez serta Cal Crutchlow di tribune 2-3.

Ada beberapa hasil menarik di seri pertama ini. Rossi contohnya, dengan cukuplah mengagetkan dapat finish di tempat lima sesudah mengawali balapan dari grid 14.

Rossi memang sebetulnya telah lama diketahui menjadi ‘sunday rider’, yang berarti, walau tidak oke di latihan bebas serta kwalifikasi, dapat sip waktu balapan. Akan tetapi kesempatan ini situasinya ialah rider Monster Energy Yamaha itu terlebih dulu memprediksi balapan susah, menyusul masalah ban depan yang dihadapi.

Rossi jadi rider sangat banyak naik tempat, yaitu sembilan. Sesaat Alex Rins serta Johann Zarco di tempat selanjutnya dengan naik enam tempat.

Sesaat pembalap yang sangat banyak kehilangan tempat ialah Fabio Quartararo. Rider Petronas Yamaha ini kehilangan 11 tempat sebab motornya berhenti mendekati putaran pemanasan.

Akhirnya Quartararo yang sedianya start dari tempat lima, harus mengawali balapan dari pit lane. Rider lainnya yang kehilangan banyak tempat ialah Maverick Vinales.