Sakit Karena Rambut Basah Gara Gara Hujan

Sakit Karena Rambut Basah Gara Gara Hujan – Secara automatis, kita mungkin saja mau berupaya tutup kepala kita kala hujan mendadak turun. Orang tua dahulu selamanya katakan, kita dapat sakit seandainya kepala kita kehujanan. Namun, benarkah kepala yang kebasahan karna hujan dapat buat kita sakit, seperti pilek atau flu?

Jika kita ajukan pertanyaan pada dokter, pastinya jawabannya tidak. Penyakit seperti pilek serta flu cuma dikarenakan oleh virus. Hal semacam ini juga ditegaskan oleh dokter penyakit menyerang serta peneliti di Mayo Clinic.

” Untuk dapat terserang penyakit infeksi sesuai sama itu, Anda butuh terkena oleh agen infeksius. Jadi pas cuaca hujan, virus influenza butuh mengedar supaya dapat menginfeksi. Sesaat keluar dengan rambut basah saja akan tidak buat Anda pilek atau flu. Mungkin saja sekadar cuma buat Anda tidak nyaman, ” kata Dr. Pritish Tosh, dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (28/9/2017) .

Meski sekian, bukanlah bermakna kalau kita bisa membiarkan kepala yang kebasahan. Menurut dia, cuaca dingin yaitu stressor pada badan, yang dalam masalah berlebihan dapat mengakibatkan hipotermia serta sanggup pengaruhi system ketahanan badan.

Penelitian paling baru bahkan juga memperlihatkan rhinovirus, yang mengakibatkan flu umum, sanggup tumbuh dengan baik pada suhu rendah, seperti pas hujan turun. Namun Anda akan tidak terserang infeksi cuma karna rambut Anda basah, atau karna Anda tidak pakai jaket.

” Langkah yang pas untuk menjauhi sakit yaitu rajin melindungi kebersihan tangan serta mencermati norma kala bersin atau batuk, yakni tutup mulut serta hidung dengan lekuk siku Anda, ” kata Tosh.