Home / berita umum / Seorang Bocah 12 Tahun Dilaporkan Tenggelam di Aliran Kali Angke Jakbar

Seorang Bocah 12 Tahun Dilaporkan Tenggelam di Aliran Kali Angke Jakbar

Seorang Bocah 12 Tahun Dilaporkan Tenggelam di Aliran Kali Angke Jakbar – Seseorang bocah berumur 12 tahun dilaporkan terbenam di saluran Kali Angke, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. Sampai sekarang penelusuran masih tetap dikerjakan.

“Saya bisa info jam 3 (15.00 WIB), bisa telephone ada yang terbenam,” tutur petugas piket Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Eko Sumarno di tempat peristiwa, Senin (19/11/2018).

Menurut Eko, ada 3 anak yang bermain-main di sekitaran Kali Angke. Salah satunya anak itu terbenam.

“Sebetulnya awalannya ada yang buang kotoran. Selesai, selalu ada yang ajak berjalan-jalan. Selalu satu ada yang ngajak berenang. Atas nama Ahmad ini langsung hilang terbenam,” tutur Eko.

Ahmad yang baru tuntas ‘buang hajat’ itu awalnya ajak untuk berjalan-jalan. Akan tetapi salah satunya temannya ajak berenang. Ahmad juga terbenam.

Waktu korban meminta tolong, teman-temannya tidak berani sebab sungai cukuplah dalam. Ke-2 temannya lalu mencari pertolongan ke masyarakat seputar sampai pada akhirnya ada yang melapor ke petugas pemadam kebakaran.

“Kita ada perahu karet 2, sama gunakan jangkar, sama dibantu dari penduduk dari rekan-rekan PPSU ada juga yang membantu,” tutur Eko.

Eko memprediksi kedalaman sungai pada 3 sampai 7 mtr.. Diluar itu, visibility atau jarak pandang disebutnya 0 mtr..

Sampai sekarang korban belumlah diketemukan. Bapak korban telah ada di tempat serta menatapi saluran kali.

“Masih tetap kita usahakanlah (penelusuran). Sangat sampai jam 9 (21.00 WIB) sebab telah standardnya, serta besok pagi diteruskan kembali,” papar Eko.

About admin