Seorang Ibu Lahirkan Bayi Laki Laki di Taksi Online

Seorang Ibu Lahirkan Bayi Laki Laki di Taksi Online- Proses persalinan Zsazsa Oktavia (22) berjalan menegangkan. Wanita asal Kauman gang V, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto itu melahirkan bayi lelaki di taksi online.

Sopir taksi online Andy Yuwono (36) menjelaskan, dianya mendapatkan order dari seseorang penumpang seputar jam 05.26 WIB. Tanpa ada berpikir panjang, pria asal Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto ini menjemput penumpang itu.

Sampai di alamat pemesan yaitu Kauman gang V nomer 14, Andy berjumpa Safiar Kuncoro (25), suami Oktavia. Ia disuruh menanti seputar 10 menit. Sejurus selanjutnya Oktavia yang kesakitan sebab akan melahirkan dibopong 4 pria ke mobilnya.

“Saya bertanya tuturnya ketubannya belum pecah. Ia telah rasakan sakit akan melahirkan,” kata Andy pada wartawan di Puskesmas Blooto, Kota Mojokerto, Selasa (2/7/2019).

Sebab Oktavia telah kesakitan, Andy juga meningkatkan mobilnya ke arah ke Puskesmas Blooto di Kelurahan/Kecamatan Prajurit Kulon. Jaraknya seputar 3 km dari rumah Oktavia. Di bangku penumpang cuma ada Oktavia serta suaminya.

“Baru sampai Jalan Majapahit (seputar 500 mtr. dari rumah Oktavia), saya dengar suara tangisan bayi. Nyatanya ia telah melahirkan,” jelas Andy.

Sampai di Puskesmas Blooto, Andy langsung memarkir mobilnya di muka IGD Puskesmas Blooto. Beberapa bidan banyak yang datang ke mobil untuk membantu ibu serta bayi itu. Bayi yang dilahirkan Oktavia telah di tangan suaminya.

Kepala Puskesmas Blooto Farida Mariana menerangkan, sampai di puskesmas bayi telah dilahirkan. Akan tetapi plasenta atau tali pusar belum juga keluar seutuhnya dari rahim Oktavia.

“Sampai sini bayi diambil, dihangatkan, dikasih oksigen sampai konstan. Selanjutnya petugas medis keluarkan plasentanya,” tuturnya.

Walau melahirkan di mobil, lebih Farida, bayi yang dilahirkan Oktavia dalam keadaan sehat. Bayi dengan type kelamin lelaki itu memiliki berat tubuh 3,2 kg selama 51 cm.

“Keadaan bayinya sekarang ini telah bagus, sudah sempat kedinginan sebab persalinan di jalan. Keadaan ibunya bagus juga,” ujarnya.