Home / news / Setelah Di Jemput Paksa Kini Novanto Kecelakaan

Setelah Di Jemput Paksa Kini Novanto Kecelakaan

Setelah Di Jemput Paksa Kini Novanto Kecelakaan – Sesudah pernah menghilang waktu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusahakan menjemput paksa, Setya Novanto di ketahui alami kecelakaan.

Mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik di lokasi Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan. Karena kecelakaan itu sang Ketua DPR dirawat di RS Medika Permata Hijau, Keadaan Novanto luka kronis serta kepalanya bengkak seperti bakpao.

Untungnya, tiang listrik yang ditabrak oleh Setya Novanto masih tetap dapat berdiri dengan tegak. Tiang itu juga tidak banyak alami rusaknya karena kecelakaan itu. Terbuat dari apa berbahan?

Kepala Satuan Korparate Komunikasi PT PLN (Persero) , I Made Suprateka, menuturkan bahan baku tiang listrik terbagi dalam berapa jenis, bergantung dari model peranan tiang listrik tersebut.

” Berbahan peluang ada dari aluminium, bekisting beton, selanjutnya dari besi-besi. Bila tiang listrik untuk jaringan tegangan rendah (JTR) itu umumnya dari besi pipa, umumnya itu untuk ke rumah-rumah. Bila yang rendah itu umumnya pipa yang disambung, pipa kumparan. Bila jaringan tegangan menengah (JTM) umumnya ada dua, gunakan beton, atau aluminium yang tidak tipis, ” tuturnya, Jakarta, Jumat (17/11/2017) .

Namun, Made menuturkan, walaupun terbuat berbahan apa pun, tiang listrik umumnya juga akan tentu alami perubahan bentuk fisik misalnya ditabrak dengan kendaraan, terlebih sekelas mobil yang ditumpangi Novanto.

” Jadi walaupun terbuat dari apa pun, tapi bila ditabrak terlebih sekelas mobil itu tentu ada minimum bengkok. Ada saksi tidak yang saksikan nabrak? Saksi bila tiang listrik PLN ditabrak mobil. Bila benar ditabrak, tidak adalah (tiang listrik) yang sekuat itu, tentu bengkok, ” ujarnya.

About admin