Home / berita umum / Soekarwo Pindah Partai Ke Nasdem

Soekarwo Pindah Partai Ke Nasdem

Soekarwo Pindah Partai Ke Nasdem  – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo diberitakan akan pergi dari partai yang membesarkan namanya. Nasdem dimaksud bisa menjadi pelabuhan Alumnus GMNI ini.

Ketua Tubuh Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW NasDem Jawa Timur, Ipong Muchlissoni, memberi isyarat kebenaran kabar itu.

” Tidak lama lagi, nantikan saja. NasDem udah buka pintu serta menyediakan ‘karpet merah’ untuk Pakde Karwo (Soekarwo). Jika NasDem, karpetnya warna biru tua, ” kata Ipong berseloroh di Surabaya, Sabtu (11/8/2018).

Rumor hengkangnya Soekarwo ke partai garapan Surya Paloh ini, menyusul ketetapan DPP Demokrat yang beri dukungan duet Prabowo di bursa Capres-Cawapres 2019.

Sesaat, Rapat Kerja Daerah (Rakorda) DPD Demokrat Jawa Timur saat lalu, akan memutus untuk beri dukungan Jokowi.

Orang politik yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini malas menyikapi ketidaksamaan support di partainya ini. ” Saya tdk komentar dahulu beri dukungan siapa, ” elak Soekarwo kala di tanya wartawan, Jumat (10/8/2018) tempo hari.

Ketidaksamaan support di Pemilihan presiden 2019 berikut yang diperkirakan jadi yang menimbulkan akan pindahnya Soekarwo. Lebih, sang besan Gede Ariyuda, jadi Caleg DPR RI dari Partai NasDem Dapil VI (Tulungagung, Kediri, serta Blitar).

Gede adalah orang-tua Bayu Airlangga, menantu Soekarwo yang sekarang menjabat Ketua Muda-mudi Demokrat Jawa Timur.

About admin