Home / umum / Sulitnya Mendapatkan Rumah Dengan Harga Murah

Sulitnya Mendapatkan Rumah Dengan Harga Murah

Sulitnya Mendapatkan Rumah Dengan Harga Murah – Golongan millennial Jakarta bukanlah tidak pingin beli tempat tinggal. Mereka terhambat oleh pendapatan yang cuma pada kisaran Rp 4 juta ke bawah.

Survey website property rumah123 mengatakan, harga tempat tinggal di Jakarta didominasi harga Rp 480 juta ke atas. Disebutkan cuma orang-orang yang berpendapatan Rp 12 juta ke atas per bulannya yang dapat beli tempat tinggal dengan harga itu.

Hampir sama harga property di penyangga Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi. Harga property disana juga pada kisaran Rp 480 juta ke atas (78%) . Ada juga harga dibawah Rp 480 juta (22%) serta harga Rp 170-280 juta (6%) .

” Dibawah Rp 480 juta mencari dimana, Jakarta telah sulit ada. Enggak usah ngomong Jakarta, Serpong saja telah gak bisa, ” ungkap Country General Manager rumah123 Ignatius Untung pada Rabu (22/3/2017) .

Golongan millennial yang dapat beli tempat tinggal di Jakarta kira-kira 16, 8%. Jumlah ini diperkirakan selalu alami penurunan jadi 2, 7% sampai 2020.

Bahkan juga andaikan harga property naik rata-rata 20% per th., kenaikan penghasilan rata-rata 10% per th. serta anggapan KPR 15 th., golongan millennial akan tidak dapat beli tempat tinggal di Jakarta. Hal semacam ini karna angsuran KPR diatas kapabilitas mencicil.

Meski sekian, peta perumahan di Jabodetabek juga akan selekasnya beralih dengan hadirnya Meikarta di Cikarang, Bekasi. Dalam info tertulis dari Meikarta, Kamis (28/9/2017) , luas lokasi perumahan baru ini meraih 500 hektare, terluas di Indonesia. Sebagaimana seperti suatu kota mandiri, Meikarta didesain untuk menyimpan sampai dua juta masyarakat.

Pilihan tempat dijatuhkan di Bekasi karna tengah menggeliat dng cepat jadi lokasi industri paling utama nasional. Lokasi ini ada dalam lingkar Transit Oriented Development (TOD) maka mempunyai beragam akses ke Jakarta atas pembangunan rel kereta enteng, MRT, serta jalan tol.

Semuanya sudah pasti berita girang untuk golongan millennial. Apalagi mereka menginginkan melarikan diri dari kebisingan kendaraan bermotor, polusi, serta kemacetan.

About admin