Suplemen Vit D Bantu Cegah Influenza

Suplemen Vit D Bantu Cegah Influenza – Vitamin D begitu populer peranannya dalam kesehatan tulang serta otak. Tetapi siapa kira, vitamin yang banyak datang dari cahaya matahari ini bisa juga membuat perlindungan badan dari serangan flu.

Beberapa analisa memberi dukungan teori kalau vitamin D bisa tingkatkan kebal badan serta menolong melawan infeksi saluran pernafasan akut. Satu diantaranya analisa yang dipublikasikan di BMJ dengan melibatkan 11 ribu orang.

Peneliti temukan kalau orang yang memakai suplemen vitamin D penambahan dengan teratur tidak memberikan laporan ada infeksi pernafasan akut, seperti influenza atau flu umum dibanding orang yg tidak memakai suplemen vitamin D.

Vitamin D di kira membuat perlindungan badan pada penyakit dengan tingkatkan kandungan peptida seperti antibiotik alami di paru-paru. Ini bisa saja jadi satu diantara argumen kenapa pilek serta flu seringkali berlangsung pada musim dingin.

Pada kala tersebut gambaran cahaya matahari yang memiliki kandungan vitamin D ada pada tingkat yang terendah. Hal ini bisa juga menolong menerangkan kenapa vitamin D nampaknya membuat perlindungan badan pada serangan asma yang bisa dipicu oleh virus pada saluran pernafasan.

Para peneliti yang datang dari 21 institusi di semua dunia menyebutkan kalau temuan itu mesti mendorong usaha yang lebih luas untuk tingkatkan mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin D.

” Karna infeksi pernafasan bertanggungjawab atas juta-an kunjungan dirumah sakit serta kematian tiap tiap th., aksi sama dengan itu bisa beresiko besar pada kesehatan orang-orang, ” tutur Adrian Martineau, profesor infeksi pernafasan serta kebal badan di Kampus Queen Mary di London diambil dari TIME, Minggu (8/10/2017) .

Ia menaikkanakan kalau analisa ini benar-benar memberi bukti terkuat kalau ada faedah dari vitamin D untuk system kebal badan terkecuali faedah yang sudah didapati yaitu untuk tulang serta otot.

Menurut Matineau, perlu untuk melaksanakan kontrol kandungan vitamin D pada badan telah cukupi atau belum juga. Jika belum juga, seorang mesti memakai suplemen vitamin D penambahan untuk tingkatkan imunitas.

” Ini terbaik diraih lewat taktik seperti fortifikasi makanan dengan vitamin D, serta bukanlah dengan menguji individu serta mengkaitkannya dengan tingkat paling rendah, ” tutupnya.