Home / berita umum / Tentang Virus Corona Di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo : Masyarakat Tak Perlu Panik

Tentang Virus Corona Di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo : Masyarakat Tak Perlu Panik

Tentang Virus Corona Di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo : Masyarakat Tak Perlu Panik – Up-date data penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah lewat web corona. jatengprov. go. id sekarang tidak bertaraf kota ataupun kabupaten, tetapi telah berbasiskan kelurahan. Dalam web itu diperlengkapi dengan peta sebaran masalah Covid-19 yang diikuti dengan titik mengacu pada kelurahan/desa. Bukan titik tempat ataupun rumah pasien.Bola88 Disamping itu, fitur-fitur di web itu sudah diperbaharui dengan visualisasi yang lebih gampang dimengerti.

Menariknya, terdapat feature info bisa dipakai warga mengetahui penyebaran Covid-19 berdasar tempat. Warga bisa tahu wilayah sekelilingnya terdapat yang positif corona, orang dengan pengamatan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) mulai radius 500 mtr. sampai 3 km.. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan, up-date data penyebaran sampai tingkat kelurahan dilaksanakan biar warga memahami serta perduli dengan keadaan daerah semasing.Bandar Judi ” Kami bikin semacam itu biar semua memahami. Contohnya di wilayah ini dengan status hijau serta masih terjaga, karena itu harus diproteksi bersama. Nah jika yang zone merah, karena itu harus diurus bersama. Jika telah merah, serta mengharuskan kesemua orang harus ada di dalam rumah, ya jangan ngeyel, ” kata Ganjar di Semarang, Rabu (1/4/2020). Oleh karena itu, diinginkan warga tidak untuk cemas serta bisa selekasnya ambil beberapa tindakan penjagaan.

” Jika sudah mengetahui, diinginkan orang jadi tidak cemas. Oh di tempatku terdapat masalah positif, yok kita di rumah saja, kita buat pekerjaan yang enak di dalam rumah. Tak perlu pergi berbelanja ke luar dahulu, kemungkinan belanjanya online. Langkah ini yang perlu disediakan warga serta harus diedukasi terus-terusan, ” tegasnya. Ganjar mengutarakan warga sekarang telah mengerti secara baik berkaitan Covid-19. Literasi serta kepedulian warga pada virus ini telah bertambah dari pertama masalah berlangsung. ” Saya bangga serta terharu, sebab warga mulai perduli dengan masalah ini. Mereka banyak yang memberi dukungan pemerintah untuk selalu di dalam rumah, memberi pertolongan dan lain-lain, ” katanya.

About penulis77