Terobos Petugas Bea Cukai, Pengendara Vixion Yang Bawa 3 Kg Sabu Diamankan

Terobos Petugas Bea Cukai, Pengendara Vixion Yang Bawa 3 Kg Sabu Diamankan – Petugas Bea & Cukai Dumai udah sukses mengamankan narkoba model sabu seberat 3.104 gr, dan dua terduga inisial HY serta SPR di terminal Roro Bandar Sri Junjungan, Kota Dumai, Minggu (7/4).

Serbuk haram itu disangka dibawa dari Malaysia serta transit di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, selanjutnya diselundupkan lewat Dumai memanfaatkan kapal penyeberangan RoRo.

Kepala Kantor Bea Cukai Dumai, Fuad Fauzi, mengemukakan, penangkapan berasal dari info yg di peroleh dari penduduk dapat ada masuk narkoba dari Malaysia lewat Pulau Rupat maksud Dumai dengan memanfaatkan 1 buah mobil Innova, menaiki kapal Roro.

“Lantas team Pengusutan serta Penyelidikan (P2) Bea Cukai Dumai bekerjasama dengan Pomal Dumai untuk kerjakan pengusutan,” tukasnya, Senin (8/4).

Selanjutnya kurang lebih jam 14.00 team hentikan suatu mobil Innova yg dikendarai oleh tersangka pemeran berinisial H (39) di muka gerbang pintu keluar Pelabuahan Sri Junjungan. Petugas kerjakan pengecekan tetapi tidak diketemukan tanda untuk bukti sabu.

Kala pengecekan dilaksanakan, satu unit sepeda motor model Yamaha Vixion menerobos petugas. Petugas mengupayakan hentikan sepeda motor sambil keluarkan tembakan peringatan.

Petugas selanjutnya sukses mengamankan satu orang penumpang sepeda motor inisial S (45), dan tas berisi sabu seberat 3 kg. “Ada keterikatan pada sopir mobil Innova dengan motor Vixion itu,” katanya.

Sekarang ke dua pemeran berbarengan tanda untuk bukti diserahkan ke Polres Dumai untuk pengumpulan bukti-bukti seterusnya.