Home / berita umum / Tim Gabungan di Makassar Lakukan Penertiban ‘Pak Ogah’

Tim Gabungan di Makassar Lakukan Penertiban ‘Pak Ogah’

Tim Gabungan di Makassar Lakukan Penertiban ‘Pak Ogah’ – Team kombinasi di Makassar lakukan penertiban ‘Pak Ogah’. Dalam razia ini petugas sukses mengamankan 13 Pak Ogah yang ada di Jalan.

“Aduan pemakai jalan mengenai pak ogah, dengan itu kita bentuk team spesial penertiban pak ogah untuk mengurai tindak kejahatan jalanan,” kata Kadis Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, Senin (19/11/2018).

Razia yang menyertakan petugas Dinas Sosial Kota Makassar, Dishub, Satpol PP sampai aparat Kepolisian ini sudah sempat diwarnai tindakan sama-sama kejar. Akan tetapi petugas yang sigap sukses mengamankan 13 ‘Pak Ogah’. Mereka ditangkap karena dipandang seperti biang kamacetan serta sering menggelisahkan penduduk.

“Penertiban pak ogah mulai di massifkan untuk menghadapi tindak kejahatan yang seringkali dihadapi penduduk terutamanya pemakai ruas jalan protokol. Membuat pemakai jalan cemas, kadang mereka minta uang di saat itu ikut bila tidak diberikan mereka mencoret kendaraan,” tuturnya.

“Ini masalah sosial, dengan sinergitas pihak berkaitan permasalahan ini bisa teratasi. dari sisi segi sosialnya kita lakukan asesment untuk lanjutan hasilnya,” sambungnya.

Dari 13 ‘Pak Ogah’ yang ditangkap, 1 salah satunya didapati membawa senjata tajam. Iapun lalu digelandang ke Kantor Polisi untuk kontrol selanjutnya

“5 orang di Hertasning, 5 orang di Alauddin, 3 orang di Veteran. Satu orang didapati membawa senjata tajam,” tutupnya.

About admin