Home / berita bola / Tuchel Mulai Paham Kelemahan Timnya

Tuchel Mulai Paham Kelemahan Timnya

Tuchel membuat susunan pemain Dortmund kaya akan pola segitiga dan berlian yang sangat berguna dalam penguasaan bola. Sangat berguna sehingga bahkan, ketika Dortmund ditekan saat bola dalam penguasaan bek tengah pun, tidak perlu semua pemain Dortmund yang lain turun untuk membantu. Cukup Julian Weigl dan Gündoğan saja.

Taktik Tuchel, walau demikian, tetap menyimpan kekurangan. Bek sayap yang memainkan peran penting dalam serangan seringkali menjadi titik lemah Dortmund. Bahkan Hannover 96, yang kalah 2-4 ketika berhadapan dengan Dortmund, berhasil mencetak kedua gol mereka dengan menyerang lewat sisi kiri pertahanan Dortmund yang ditinggalkan Marcel Schmelzer.

Bayern Munich juga mengalahkan Dortmund dengan skor telak 5-1 dengan mengeksploitasi garis pertahanan tinggi yang Dortmund mainkan. Sepanjang putaran pertama Dortmund kebobolan sebanyak 23 kali namun kebobolan bukan masalah karena dengan mengantungi lebih dari satu cara mencetak gol, Dortmund cukup kompeten mencetak dua gol untuk setiap satu gol yang bersarang di gawang mereka.

Selisih delapan angka dengan Bayern membuat Dortmund secara matematis masih mungkin menjadi juara. Namun mengingat Bayern begitu dominan musim ini, target juara Bundesliga sedikit kurang realistis walau tentu saja tidak mustahil.

About admin