Home / Uncategorized / Ubi jalar, teman dekat terbaik beberapa pasien diabetes

Ubi jalar, teman dekat terbaik beberapa pasien diabetes

Diabetes yaitu satu diantara type penyakit yang bikin penderitanya tidak dapat melakukan kehidupan layaknya seperti orang normal. Salah nya ialah dalam soal pilih makanan. Pasien diabetes mempunyai pilihan makanan yang terbatas. Mereka mesti ekstra hati-hati waktu bakal konsumsi makanan yang memiliki kandungan gula.

Lalu, apakah ubi jalar aman untuk dikonsumsi oleh pasien diabetes? Ubi jalar di Inggris dikatakan sebagai ‘sweet potatoes’, tetapi kata ‘sweet’ disini nyatanya tidak bikin ubi jalar beresiko untuk pasien diabetes. Riset membuka kalau ubi jalar aman dikonsumsi oleh pasien diabetes. Apa penyebabnya?

Pertama, ubi jalar mempunyai indeks glikemik yang rendah. Umbi-umbian ini dapat memiliki kandungan banyak serat. Indeks glikemik yang rendah pada ubi jalar tidak bakal memengaruhi tingkat gula darah pada pasien diabetes, seperti ditulis oleh Boldsky.

Tetapi terkecuali indeks glikemik masihlah terdapat banyak aspek yang perlu di perhatikan. Ini tergantung pada seberapa manis ubi jalar yang bakal dikonsumsi. Langkah memasak ubi jalar dapat juga memengaruhi tingkat indeks glikemik di dalamnya. Bila indeks glikemik dalam ubi jalar bertambah lantaran sistem memasak yang salah, jadi baiknya makanan ini dijauhi oleh pasien diabetes.

Ubi jalar memiliki kandungan magnesium, potasium, vitamin C, beta karoten, serta serat yang baik untuk orang yang terserang diabetes. Tingkat glikemik rendah bakal menolong karbohidrat untuk diolah dengan cara perlahan-lahan serta lebih gampang diserap. Ini tidak bakal memengaruhi insulin serta tingkat gula dalam darah pasien diabetes.

Lalu, seperti apa langkah memasak yang pas supaya ubi jalar dapat dikonsumsi pasien diabetes? Sebagian cara memasak dapat untungkan pasien diabetes seperti tak mengupas kulit ubi jalar serta menggorengnya. Janganlah merebus ubi jalar, lantaran ini membuatnya lebih gampang diolah serta dapat tingkatkan tingkat indeks glikemik ubi jalar.

Ubi jalar juga memiliki kandungan sebagian faedah kesehatan seperti menghindar radikal bebas serta peradangan. Jadi kesimpulannya, ubi jalar aman dikonsumsi oleh pasien diabetes sepanjang dikonsumsi lewat cara memasak yang benar serta tidak dikonsumsi sangat banyak.

About admin