Home / berita umum / Waketum Partai Demokrat Roy Suryo Menyayangkan Munculnya Presiden Jokowi Lewat Vodeo

Waketum Partai Demokrat Roy Suryo Menyayangkan Munculnya Presiden Jokowi Lewat Vodeo

Waketum Partai Demokrat Roy Suryo Menyayangkan Munculnya Presiden Jokowi Lewat Vodeo – Waketum Partai Demokrat Roy Suryo menyayangkan munculnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat video conference di closing ceremony Asian Games 2018. PPP heran dengan sikap Roy yang terus-terusan nyinyir.

“Ini dapat yang membuat saya bingung. Orang ini kerjaannya tetap nyinyir seperti tidak ikhlas orang yang lain berprestasi,” tutur Wasekjen PPP Ahmad Baidowi, Senin (3/9/2018).

Pria yang akrab dipanggil Awiek itu menilainya Roy seperti tidak ikhlas dengan prestasi yang ditorehkan pemerintah Presiden Joko Widodo-Wapres Jusuf Kalla (JK) hingga ia tetap memberi komentar negatif.

“Saya tidak ingat prestasi apakah yang dibikin yang berkaitan saat jadi menpora? Atau karena tidak ada prestasi hingga tidak ada satupun yang dapat diingat oleh anak bangsa,” tuturnya.

Awiek juga lalu menyinggung Roy sebagai Menpora di masa Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena Andi Mallarangeng yang menjabat waktu itu terlibat masalah Hambalang. Roy menjadi alternatif Andi juga saat itu dinilai tidak dapat merampungkan pembangunan sport center di Hambalang.

“Dia menjadi menteri juga karena reshuflle Andi Malarangeng yang tersengat masalah sport center Hambalang. Nah, bagaimana penyelesaian sport center itu gan Roy?” tutur Awiek.

“Jika ingin main duga-dugaan kadang-kadang dong menduga-duga apakah yang akan dikerjakan SBY agar sama, menjadi tidak nyinyir mulu. Atau karena sikapnya yang tetap semacam ini, mungkin menjadi argumen dia sempat dilarang bicara ke publik oleh partainya?” lanjut anggota Komisi II DPR itu.

Roy Suryo awal mulanya mengapresiasi Jokowi yang lebih pilih ke Lombok, NTB, dibanding ‘show off’ di closing ceremony Asian Games 2018. Akan tetapi, dia menyayangkan karena Jokowi masih tampil di penutupan Asian Games lewat video.

Ia juga kembali bicara mengenai pencapaian medali emas Indonesia di Asian Games 2018. Roy Suryo mengharap supaya prestasi ini bukan dibuat karena Indonesia tuan-rumah.

“Lagi masalah ‘Video Conference dari NTB’ ini telah saya prediksi sejak tadi siang, tapi anyway saya masih berikan selamat pada beberapa atlet, pelatih, Kemenpora serta INASGOC atas semua prestasinya kesempatan ini,” papar Roy Suryo pada wartawan.

“Mudah-mudahan hasil yang sama dapat diraih lagi dalam Asian Games ke-19 di RRT 4 tahun lagi atau minimum di Sea Games di Filipina yang akan datang, jangan pernah prestasi ini lagi semua berlangsung karena aspek ‘Tuan Rumah’ seperti telah dikatakan sebelum-sebelumnya,” imbuhnya.

About admin