Home / berita bola / Belgia Gagal Redam Italia Di Perempat-Final Euro 2020

Belgia Gagal Redam Italia Di Perempat-Final Euro 2020

Belgia Gagal Redam Italia Di Perempat-Final Euro 2020 – Italia sukses menangkal Belgia di perempat-final Euro 2020. Halangan lain udah menunggu pada sesi sesudah itu: Spanyol.

Italia sukses melalui adangan Belgia pada pertandingan perempat-final Euro 2020 di Allianz Ajang, Munich, Sabtu (3/7/2021) pagi buta WIB. Beberapa gol dari Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne memenangi Gli Azzurri 2-1, dengan gol balasan Belgia dibikin Romelu Lukaku.

Laga jalan terbuka, tetapi Italia lebih efisien mengoptimalkan peluang dengan mendapati 2 gol dari 3 kemungkinan on sasaran. Sementara Belgia dibutuhkan penalti buat menipiskan perbedaan, walau pula mencatat tiga shooting bergerak ke gawang.

Kami mulai sejak awalan tahu kwalitas Belgia, terlebih di baris serang dan intimidasi yang mereka punyai melalui perlawanan balik. Kami unggul 2-0 dan mengendalikan laga, lalu mereka mengontrol harapan dengan penalti yang menyangsikan,” kata bek Italia Leonardo Bonucci.

“Kami tampil baik sekali buat membatasi gempuran dan memberikan lagi begitu utamanya semangat dari team dan beberapa orang Italia,” tambah bek Juventus itu ke RAI Sport dilansir Football Italia.

Kemenangan ini menguatkan status Italia sebagai calon kuat juara Euro 2020. Team instruksi Roberto Mancini itu sudah tidak terkalahkan di 32 pertandingan berturutan, akan tetapi Spanyol udah menanti di semi-final.

Ke-2 nya udah 33 kali bertatapan di semua gelaran, dengan Italia mencatat sembilan kemenangan sebanding 12 punya Spanyol. Perjumpaan paling akhir di kompetisi besar (Piala Eropa 2016) dimenangkan Italia dengan score 2-0.

“Saat ini kami tetap mimpi dengan selalu menginjak bumi. Spanyol yakni team bagus, tetapi kami mulai kompetisi dengan mimpi, silakan kita mengontrolnya sampai akhir,” ikat Bonucci.

“Ada dua pertandingan kembali, yang paling susah yakni menantang Spanyol yang main serupa dengan Belgia. Mereka lagi tampak terlihat tak kan dapat lolos, tetapi setelah itu bangun, jadi ini dapat menjadi perlawanan sampai akhir,” jelasnya.

About penulis77