Home / berita bola / Clattenburg Jadi Wasit Final Liga Champions

Clattenburg Jadi Wasit Final Liga Champions

Konfederasi sepak bola Eropa, pilih Mark Clattenburg yang merupakan wasif final Liga Champions antara Real Madrid dan Atletico Madrid terhadap Sabtu, 28 Mei 2016 di San Siro, Milan. Wasit asal Inggris tersebut ditunjuk pejabat UEFA. Laga final Liga Champions bakal dipimpin wasit 41 tahun asal Inggris. Dirinya sudah memimpin laga di Eropa sejak 2007, begitu bunyi opini di website UEFA.

Dalam Liga Champions periode 2015/2016, Clattenburg sudah memimpin enam laga, salah satunya partai semifinal leg perdana antara Atletico melawan Bayern Muenchen di Spanyol. Clattenburg pun bertugas dua laga UEFA Europa League. UEFA pun menunjuk dua asisten wasit dari Inggris, Simon Beck dan Jake Collin juga offisial keempat, Viktor Kassai dari Hungaria. Sedangkan, buat wasit cadangan, UEFA menunjuk Anthony Taylor dan Andre Marriner yang pula berasal dari Inggris.

Selanjutnya asisten wasit cadangan ialah Stuart Burt. Sedangkan, wasit asal Swedia, Jonas Eriksson mendapat surat tugas buat laga puncak Europa League antara Liverpool dan Sevilla di Saint Jakob Park, Basel, Swiss, 18 Mei 2016. Clattenburg sendiri populer juga sebagai wasit kontroversial di Inggris.

Namun salah satu yang mencolok perhatian yaitu, saat 2009 dulu. Clattenburg dilarang memimpin semua kompetisi di Inggris oleh Asosiasi pemain dan offisial pertandingan. Hal tersebut diduga sesudah Clattenburg mengirimkan pesan ancaman pada mitra bisnisnya.

About admin